Pelatihan Pengenalan dan Pemanfaatan Aplikasi Bisnis online Dan Pelatihan Analisis Kelayakan Usaha Bagi KUMKM

Kategori : DINAS KOPERASI DAN UKM ACEH Selasa, 22 Agustus 2017

Senin 21 Agustus 2017 Dinas Koperasi& UKM Aceh c/q UPTD Balai Pelatihan Koperasi dan UMKM melaksanakan pelatihan “Pengenalan dan Pemanfaatan Aplikasi Bisnis Online” bagi KUKM di Grand Aceh Hotel yang dimulai Senin, 21 s/d 26 Agustus 2017 selama 6 hari.
Pelatihan Pengenalan dan Pemanfaatan aplikasi bisnis online bagi KUMKM diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari KUKM dari 23 kab/kota yang bertujuan agar peserta mendapat pengetahuan dan keterampilan dalam menjalankan bisnis online yang sedang berkembang pesat.
Pelatihan “ Analisis Kelayakan Usaha Bagi KUMKM diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari pengurus Koperasi dan UMKM dari 23 kab/kota yang bertujuan agar peserta dapat memahami pengertian, alasan dan arti pentingnya melakukan analisis kelayakan usaha sebelum memulai usaha, memahami aspek-aspek yang harus dianalis dalam kelayakan usaha, mampu menyusun perencanaan usaha dan mampu membuat laporan analisis kelayakan usaha.
Acara dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh Mulyadi Spd, MM yang dalam pengarahannya menyampaikan agar KUKM di Aceh yang telah difasilitasi pelatihan ini agar mempunyai motvasi untuk terjun kedalam bisnis online yang sedadang berkembang pesat di era digital. Peserta diharapkan mempunyai kreatifitas, inovasi untuk meningkan kualitas dari produk-produk unggulan. Peserta juga diharapkan menjadi pionir dengan sumber daya yang dimiliki saat ini.
Instruktur dalam pelatihan berasal dari Pusat Inkubasi Usaha Kecil Jakarta dan Widyaiswara Dinas Koperasi dan UKM Aceh.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32