Pelatihan Kewirausahaan Bagi KUKM Angkatan II dan Pelatihan Manajemen Ekspor Bagi KUKM

Kategori : DINAS KOPERASI DAN UKM ACEH Senin, 25 September 2017

Senin, 25 September 2017 Dinas Koperasi & UKM C.Q. UPTD Balai pelatihan UMKM melaksanakan Pelatihan Kewirausahaan Bagi UMKM Angkatan II dan Pelatihan Manajemen Ekspor Bagi KUKM di Grand Aceh Hotel yang dimulai dari hari senin 25 September s/d Sabtu 30 September 2017 selama 6 hari.


Pelatihan Kewirausahaan Bagi KUKM Angkatan II diikuti oleh 54 orang peserta yang berasal dari 23 kabupaten/kota yang bertujuan agar peserta mendapat pengetahuan dan keterampilan sehingga seseorang mampu mandiri, membuka lapangan kerja bagi orang lain dan menjadi bos bagi usahanya.
Pelatihan Management Ekspor Bagi Koperasi diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari KUKM 23 Kabupaten/kota yang bertujuan agar peserta mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dalam menjalankan kegiatan ekpor menyangkut manajemen dan pembiayaan investasi.


Acara dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Bapak Mulyadi S.Pd, MM yang dalam pengarahannya menyampaikan antara lain agar peserta mampu mengubah pola pikir baik mental maupun motivasi untuk menjadi seorang wirausaha yang sukses yang mampu menyusun rencana sekarang dan kedepan sebagai pedoman sub alat kontrol dalam menjalankan usahanya. Setiap wirausahaan harus memiliki tanggung jawab, optimis, etika dan moral sebagai benteng dalam berwirausaha agar menjadi sukses.


Bagi KUKM yang akan melakukan ekspor diharapkan dalam menjalankan usahanya dengan menggunakan sumber kekayan alam yang dimiliki di Aceh dengan menjaga kualitas dan kuantitas produksi yang telah disepakati sesuai dengan perjanjian kerja sama yang telah di buat.


Instruktur dalam pelatihan berasal dari Pusat Inkubasi Usaha Kecil Jakarta, Pusat Pelatihan dan Pendidikan Ekspor Jakarta dan Widyaiswara Dinas Koperasi dan UKM Aceh (cut).

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32