BIMTEK AKUNTANSI USAHA SIMPAN PINJAM & PEMBIAYAAN SYARIAH OLEH KOPERASI BAGI PEMBINA KABUPATEN/KOTA

Kategori : DINAS KOPERASI DAN UKM ACEH Senin, 16 Oktober 2017

Bimbingan Teknis Akuntansi Usaha Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Oleh Koperasi Bagi Pembina Kabupaten/Kota yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh c.q Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan tgl 11 s/d 13 Oktober 2017 di Grand Aceh Hotel berjalan sukses.
Peserta Bimtek merupakan Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) di 12 lokasi penempatan yaitu 11 Kab/Kota dan Provinsi serta Konsultan Pendamping PLUT KUMKM Aceh.
Menurut laporan panitian yang disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Bapak Drs. Muhammad Dahlan jumlah peserta yang mengikuti Bimtek 46 orang terdiri dari 39 orang dari PPKL dan 7 orang dari Konsultan Pendamping PLUT KUMKM Aceh.
Acara dibuka oleh Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh, Bapak Zulfadli, SE,MM yang dalam pengarahannya beliau menyampaikan bahwa PPKL dan Konsultan Pendamping PLUT KUMKM adalah ujung tombak untuk membina Koperasi dilapangan. Beliau mengharapkan kerjasamanya untuk dapat mendorong Koperasi yang masih bergerak disistem konvensional untuk dapat melakukan perubahan ke sistem syariah, dan dengan adanya Bimtek ini sediki banyak akan membantu PPKL serta Konsultan Pendamping PLUT KUMKM untuk lebih paham mengenai Akuntansi Usaha Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32