PARTISIPASI DINAS KOPERASI, USAHA KECIL DAN MENENGAH ACEH PADA PAMERAN GELAR PRODUK UMKM/IKM DAN INVSTASI DAERAH DI BATAM

Kategori : DINAS KOPERASI DAN UKM ACEH Kamis, 10 Mei 2018

Bertempat di Mega Mall Batam Center Jl. Engku Putri No.1, Teluk Tering Batam – Kepulauan Riau, Pameran Gelar Produk UMKM/IKM dan Investasi Daerah dilaksanakan. Pameran berlangsung selama empat hari dari tanggal 10 s/d 13 Mei 2018.
Pameran Gelar Produk UMKM/IKM dan Investasi Daerah sebagai sarana promosi dan pemasaran produk unggulan daerah, event ini juga berpeluang mendapatkan buyers dan investor dari mancanegara, seperti kita ketahui bahwa Batam sebagai pintu gerbang masuknya wisatawan dari Singapura, Malaysia dan lainnya. Hal ini tentunya akan berdampak positif pada pangsa pasar produk dalam negeri sehingga mampu mendorong peningkatan pasar ekspor, selain itu juga dapat memperluas jejaring pemasaran dan mendorong peningkatan mutu produk unggulan daerah dalam rangka peningkatan perdagangan antar daerah di Indonesia.
Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh berpartisipasi dalam event ini dengan menampilkan produk kopi dan kerajinan bordir Aceh. Kopi gayo dari koperasi Sara Ate kabupaen Aceh Tengah dan Kerajinan bordir dari Koperasi Makmue Bersama Kabupaten Aceh Besar mewakili produk unggulan daerah.
Pameran ini di selenggarakan oleh PT.Aira Mitra Media sebagai EO, didukung oleh Kementrian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pariwisata, DEKRANASDA, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan ASPERAPI. Dan diikuti oleh Dinas/ Instansi Pemerintah, Dekranas, dan UKM/IKM swasta.
Pada event ini prodak kopi gayo menjadi daya tarik kuat dan menjadi favorit para pengunjung pameran sehingga terjadi penjualan langsung dan terjalin kerjasama dengan buyers. Hal ini merupakan salah satu tujuan utama dari keikutsertaan event ini. (Alel)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32