PARTISIPASI DINAS KOPERASI, UK DAN M ACEH PADA PAMERAN HARKOPNAS KE-71 DI TANGERANG PROVINSI BANTEN

Kategori : DINAS KOPERASI DAN UKM ACEH Senin, 16 Juli 2018

Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke- 71 yang diperingati setiap tahunnya, kali ini pamerannya dilaksanakan di Gedung Ice Bumi Serpong Damai Kabupaten Tangerang Selatan Provinsi Banten, berlangsung selama empat hari dari tanggal 12 s/d 15 Juli 2018.
Perkoperasian di Indonesia yang sering dikatakan sebagai soko guru perekonomian nasional pada kenyataannya masih belum merata di Indonesia dan mayoritas hanya mampu menggalang dana dengan jumlah yang sangat kecil. Padahal potensi koperasi untuk menjadi besar sangat terbuka, karena masih banyak yang belum bisa memanfaatkan perkoperasian sebagai wadah transaksi/usaha.
Hal ini lain bila kita lihat pada Koperasi Fontera di Selandia Baru, omzet koperasi berhasil menembus angka 17,2 New Zealand atau sekitar 165 Trilyun pertahunnya. Koperasi Fontera menggandeng 10.500 peternak yang bergerak dibidang produksi susu dan olahan dari susu. Hal ini disampaikan oleh presiden Joko Widodo dalam pidatonya.
Acara ini di rangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada Tokoh Utama dan Tokoh Madya Penggerak Koperasi, pemberian penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan Koperasi Berprestasi tahun 2018 oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Bapak AAGN Puspayoga.
Penghargaan Jasa Bakti Koperasi atas dedikasi terhadap Pembinaan Koperasi di Provinsi Aceh diberikan Menteri Koperasi dan UKM RI kepada Bapak Ridwan Husain, SE, Ak selaku Pengurus KSU Baitul Qiraidh Baburrayan Kabupaten Aceh Tengah.
Pameran HARKOPNAS ke-71 bertujuan untuk memperlihatkan hasil yang dicapai oleh Pemerintah Daerah, Perusahaan-perusahaan Swasta, BUMN dan BUMD serta berbagai Instansi terkait di seluruh Indonesia atas pembinaan dan pengembangan terhadap koperasi dan UKM binaanya. Mempromosikan produk-produk unggulan beserta peluang bisnnis dan investasi yang dimiliki oleh Koperasi dan UKM di seluruh Indonesia kepada investor dan buyers dari dalam maupun luar negeri. Menumbuhkan rasa cinta dan bangga pada masyarakat Indonesia terhadap produk dalam negeri.
Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh berpartisipasi dalam event ini dengan membawa UKM Monalisa dari Banda Aceh dengan produk kopi dan kerajinan tas Aceh, peci, bros, dompet, kipas dan gantungan kunci. Koperasi Serba Usaha Arinagata Kabupaten Aceh Tengah di ketuai oleh Hindrika Fauzi, dengan produk Kopi bubuk dan biji kopi. Kopwan Bungong Jaro dengan produk aneka kue khas/ tradisional aceh.
Pameran ini di selenggarakan oleh PT. Debindo Mega Promo sebagai EO, didukung oleh Kementrian Koperasi dan UKM RI, Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Kabupaten Tangerang, Pemerintah Kota Tanggerang Selatan dan Dewan Koperasi Indonesia. Dan diikuti oleh Dinas/ Instansi Pemerintah, Dekranas, BUMD,BUMN dan UKM/IKM swasta. (Alel)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32