SOSIALISASI PROGRAM KUR BAGI KUMKM DI KABUPATEN ACEH UTARA

Kategori : DINAS KOPERASI DAN UKM ACEH Kamis, 30 Agustus 2018

Dalam rangka perluasan akses pembiayaan melalui KUR, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh bekerjasama dengan Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Utara melaksanakan kegaitan Sosialisai Program KUR bagi KUMKM di Kabupaten Aceh Utara.


Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Diana Lhokseumawe pada tanggal 29 Agustus 2018, dengan peserta sebanyak 30 orang yang terdiri dari calon Debitur KUR, Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Koperasi. Adapun Narasumber dari Bank BRI serta Kabag Ekonomi Setdakab Aceh Utara.


Kegiatan diawali dengan pembukaan dan pengarahan dari Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh Bapak. DR.H. Roeslan Abdul Gani, M.Pd. Dalam arahanya beliau menyampaikan bahwa Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan program pemerintah yang memberi kemudahan KUMKM untuk memperkuat usahanya melalui akses pembiayaan serta investasi yang ditujukan untuk usaha produktif dan layak dalam berbagai sektor usaha. Dalam hal ini juga beliau memberikan motivasi kepada peserta untuk lebih produktif sehingga dapat naik kelas ke jenjang berikutnya.


Pada Acara ini Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM KAbupaten Aceh Utara serta Kabid dan Staf. (Alel)

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32