BIMTEK PRODUK KEMASAN BAGI UMK TAHUN 2019

Kategori : DINAS KOPERASI DAN UKM ACEH Jumat, 15 Maret 2019

            Pembungkus atau kemasan adalah wadah, tempat, isi atau yang sejenisnya yang terbuat dari timah, kayu, kertas, gelas, besi, plastik, kain, karton atau material lainnya yang membungkus atau mengemas suatu produk yang dilakukan oleh produsen atau pemasar untuk disampaikan kepada konsumen. Sedangkan Pembungkusan/ Pengemasan adalah suatu aktivitas atau kegiatan umum dalam perencanaan barang untuk menempatkan barang tersebut ke dalam wadah atau tempat yang memerlukan akan penentuan desain yang dilakukan oleh produsen untuk disampaikan kepada konsumen. Melalui produk kemasan tersebut kesan (image) produk juga dapat dibentuk misalnya image sebagai produk yang kukuh, awet, mewah dan tahan lama, sehingga konsumen akan memilih produk tersebut karena sesuai dengan syarat yang akan dibeli misalnya produk yang tahan lama, tidak mudah rusak dan terjaga kualitasnya agar penjualan barang-barang yang diproduksikan akan lebih dapat ditingkatkan sehingga pentingnya pembungkus ini terutama pada UMKM (pelaku usaha). Oleh karena itu, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh melaksanakan program Bimtek Produk Kemasan Bagi UMK se Provinsi Aceh

            Bimtek Produk Kemasan Bagi UMK ini dilaksanakan dari 13 s/d 15 Maret 2019 bertempat di Hotel Kuala Radja Banda Aceh dan diikuti oleh 46 (empat puluh enam) orang peserta dari UMK (pelaku usaha) dari beberapa Kabupaten/ Kota di Provinsi Aceh. Kegiatan Bimtek ini dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh. Materi yang disampaikan dalam Bimtek ini adalah tentang: Kemasan Zaman Now dan Kemasan Merespon Pasar oleh Rumah Kemasan, Strategi Digital untuk UMKM dan Brandline and Design oleh entrepreneur.

            Adapun tujuan pelaksanaan Bimtek Produk Kemasan Bagi UMKM ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta mengenai cara pembungkusan/ pengemasan produk agar produk yang dihasilkan berkualitas. Sasaran yang ingin dicapai dari pelaksanaan Bimtek ini adalah Pelaku Usaha Kabupaten/ Kota dapat meningkatkan omzet penjualannya.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32