SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS KOPERASI, USAHA KECIL DAN MENENGAH ACEH
Reformasi Koperasi : Rehabilitasi Koperasi, Orientasi Koperasi, Pengembangan Koperasi, Jumlah Koperasi di Aceh Berdasarkan Tahun Buku 2018 : Koperasi : 6.212 Unit, Aktif : 4.278 Unit, Tidak Aktif : 1.934 Unit persentase aktif 68%

Bimtek Penilaian Kesehatan KSP/USP-Kop dan KSPPS/USPPS-Kop Bagi Pembina

Selasa, 26 Maret 2019 - Oleh diskopukm

Agar  KSP/USP-Kop dan KSPPS/USPPS-Kop dapat ternilai kesehatannya sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku, pada Rabu 19 Maret 2019 bertempat di Hotel Grand Aceh, Simpang Surabaya, Banda Aceh. Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh melalui Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan melaksanakan kegiatan Bimtek Penilaian Kesehatan KSP/USP-Kop dan KSPPS/USPPS-Kop bagi pembina yang diikuti oleh 51 orang petugas penilai kesehatan koperasi Kab/Kota dan Provinsi.

Sekretaris Dinas Zulfadli, SE, MM mewakili Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh mengatakan dalam sambutannya "agar Bimtek ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta sehingga dapat dinilai kesehatan 400 Koperasi yang melaksanakan usaha simpan pinjam untuk tahun 2019 ini secara baik dan benar sesuai dengan ketentuan yang ada" . Kegiatan Bimtek ini berlangsung selama 4 hari hingga 22 Maret 2019.

Para peserta Bimtek mendapart pengajaran mengenai Juknis Penilaian Kesehatan, Kertas Kerja Penilaian serta Analisa Laporan Keuangan Koperasi, turut menjadi narasumber staf ahli kementerian Koperasi dan UKM RI, Indo Yama yang membahas tentang aplikasi terbaru dari pengisian kertas kerja penilaian kesehatan koperasi usaha simpan pinjam.