Dinas koperasi Usaha kecil dan Menengah Aceh,ikut berpartisipasi dalam acara Pemeran Inacraft Tahun 2019 di Jakarta

Kategori : DINAS KOPERASI DAN UKM ACEH Jumat, 03 Mei 2019

 

Jakarta, 24 April 2019, Pameran Inacraft merupakan pameran produk kerajinan bertaraf International terbesar di Asia Tenggara, dan  ini adalah kesempatan perdana keikutsertaan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh.

Dalam pameran inacraft ini, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh melibatkan dinas-dinas terkait untuk ikut berpartisipasi dalam ajang inacraft tahun 2019 yang diadakan di JCC dengan menampilkan produk-produk kerajinan yang terbaik untuk dipamerkan sekaligus dipromosikan, sehingga masyarakat diluar Aceh dapat melihat secara langsung dan mengenal produk hasil kerajinan para pengrajin  Aceh dan pengunjung yang berminat membeli, dapat langsung memperolehnya di stand Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh.

Dinas Koperasi usaha Kecil dan Menengah Aceh selaku Pembina Koperasi dan  UKM Aceh,  dalam pameran Inacraft tahun ini mengikutsertakan 2 peserta yakni  Koperasi Makmue Bersama dari Kab. Aceh Besar dengan produk kerajian bordir tas besar sampai tas keci dan kopiah khas pintu Aceh lonjong dan bulat serta koperasi Wanita dari Kabupaten Pidie Jaya yang membawa kerajinan anyaman dari tikar seperti, tempat tissue, tempat duduk, tas dan tikar sajadah untuk shalat.

Pengunjung stand Dinas koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh sebagian besar berminat terhadap kopiah/peci pintu Aceh berbentuk lonjong maupun belat, mereka terkesan dengan daerah Aceh yang telah bersyariah, jadi pada kesempatan ini, "kami ingin memiliki kopiah motif Aceh agar kami lebih terasa melakukan ibadah di Aceh", kata seorang pembeli .

Selain itu juga ada seorang  pengusaha dari PT. Classic Exportindo  bapak Andi Arffinan ingin bekerjasama dalam kegiatan pemasaran  kopiah motif Aceh hasil rajutan untuk dipasarkan di Arab Saudi.

Selain kopiah yang menjadi incaran pera pembeli, kerajinan dari anyaman tikar juga sangat diminati. Para pembeli cendrung menyukai tas dari anyaman tikar yang di anggap lebih asri dan sudah langka dipasaran saat ini (zoel).

 

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32