Pelatihan Berbasis Kompetensi (SKKNI) bagi Pendamping KUMKM Angkatan I dan Pelatihan Teknis Pemeriksaan bagi Pengawas Koperasi

Kategori : DINAS KOPERASI DAN UKM ACEH Selasa, 25 Juni 2019

Senin, 24 Juni 2019. Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh c/q UPTD Balai Pelatihan Koperasi dan UMKM melaksanakan Pelatihan Berbasis Kompetensi (SKKNI) bagi Pendamping KUMKM Angkatan I dan Pelatihan Teknis Pemeriksaan bagi Pengawas Koperasi di Hotel Grand Aceh yang dimulai dari tanggal 24 Juni s/d 29 Juni 2019.
Pelatihan Berbasis Kompetensi (SKKNI) bagi Pendamping diikuti oleh 40 orang peserta tenaga pendamping dari 23 Kab/Kota yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pendamping Koperasi dan UKM tentang SKKNI.
PelatihanTeknis Pemeriksaan bagi Pengawas Koperasi diikuti oleh 40 orang peserta dari 23 Kab/Kota yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Pengawas Koperasi dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kebijaksanaan dan pengelolaan koperasi serta mampu membuat laporan tertulis tentang hasil pengawasannya.
Acara dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Koperasi, Bapak Ir. Badri Ismail yang dalam pengarahannya menyampaikan agar para Pendamping Koperasi dan UKM mampu bekerja secara profesional dan berkualitas dengan terus melakukan pembelajaran melalui pelatihan dan pendidikan, sehingga akan mempeoleh ilmu yang dibutuhkan dalam melakukan pendampingan Koperasi dan UMKM. Kepada para Pengawas Koperasi diharapkan dengan mengikuti pelatihan ini dapat melakukan pemeriksaan dan pengawasan pada koperasi sesuai yang diamanahkan Rapat Anggota dan mampu menyusun Laporan Hasil Pengawasan sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Kepada para peserta diharapkan juga agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan tekun dan serius, sehingga semua materi yang diberikan dapat terserap dengan baik yang pada akhirnya sumber daya manusia koperasi dapat tersedia sebagaimana yang diharapkan.
Instruktur pada pelatihan ini berasal dari Pusat Inkubasi Bisnis Usaha Kecil Jakarta dan Widya Iswara Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh dan pejabat struktural dilingkungan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh.

 

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32