Kegiatan Pelatihan Pengenalan Transformasi Pemasaran Digitalisasi / Online Bagi UMKM dan Kegiatan Pelatihan Akuntansi Pola Syariah bagi KSP. USP. KSPPS. USPPS Angkatan II

Kategori : DINAS KOPERASI DAN UKM ACEH Senin, 22 Juli 2019

      Senin, 22 Juli 2019 Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah c.q UPTD Balai Pelatihan Koperasi dan UMKM melaksanakan Kegiatan Pelatihan Pengenalan Transformasi Pemasaran Digitalisasi / Online Bagi UMKM dan Kegiatan Pelatihan Akuntansi Pola Syariah bagi KSP. USP. KSPPS. USPPS Angkatan II di Hotel Grand Aceh yang dimulai tanggal 22 s.d 27 Juli 2019

      Pelatihan Koperasi dan UMKM melaksanakan Kegiatan Pelatihan Pengenalan Transformasi Pemasaran Digitalisasi / Online Bagi UMKM yang bertujuan untuk meningkatkan Pengetahuan dan ketrampilan dalam mengelola usaha secara digital online Bagi UMKM yang diikuti oleh 40 Orang peserta dari 23 Kabupaten/ Kota.

      Pelatihan Akuntansi Pola Syariah bagi KSP. USP. KSPPS. USPPS Angkatan II yang bertujuan agar pengurus mampu menyusun Laporan Keuangan dalam rangka Pertanggung Jawaban secara Syariah yang diikuti oleh 40 Orang peserta dari 23 Kabupaten/ Kota.
Acara dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah yang dalam pengarahannya menyampaikan agar Peserta nantinya bisa melakukan Perubahan Anggaran Dasar Koperasi dari

      Konvensional ke Pola Syariah dan bisa mengelola Koperasi secara Syariah.
Fungsi Pemerintah hanya sebagai stabilisator dan Stimulan/ Penyeimbang bagi KUMKM. Penyusunan Laporan Keuangan KSPPS adalah untuk menyediakan informasi Keuangan bagi anggota selaku Pemilik Koperasi dan Pihak luar yang berkepentingan yang bertujuan untuk pengambilan Keputusan serta bentuk Pertanggung Jawaban pengurus sebagai Pemegang amanah dari Anggota.
Dalam Era globalisasi 4.0 diharapkan semua UMKM di Aceh mampu melakukan Pemasaran digitalisasi/ online mengingat letak geografis paling ujung di Indonesia.
    UMKM diharapkan juga mampu memasarkan Produknya keseluruh Penjuru Dunia dengan memperhatikan kualitas Produk dan juga Packingnya (kemasan) dengan lebih baik dan menarik.
kepada para peserta, diharapkan agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan tekun dan serius sehingga materi yang diberikan dapat menjadi masukan, meningkatkan motivasi dan kreatifitas pelaku UMKM sehingga terwujudnya Koperasi dan UMKM yang tangguh dan mandiri yang mampu menggerakkan ekonomi dan meningkatkan Pendapatan Masyarakat di Provinsi Aceh.
Instruktur dalam pelatihan berasal dari Pusat Inkubasi Usaha Kecil Jakarta Indonesia, Widya Iswara Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh dan Pejabat Struktural di Lingkungan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh.

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32