Bimtek Usaha Home Industri Dalam Rangka Pengentasan Kemiskinan di Kabupaten Bireuen Tahun 2019

Kategori : DINAS KOPERASI DAN UKM ACEH Kamis, 10 Oktober 2019

Di era globalisasi dengan persaingan yang tinggi ini pemerintah mengharapkan agar kita lebih profuktif dan tidak hanya menjadi konsumen dari pasar global. Terlebih dengan kemudahan teknologi sehingga mempermudah promosi dan pemasaran.
Oleh karena itulah, Dinas Koperasi dan UKM Aceh menggelar Bimbingan Teknis Home Industri. Bimtek Home Industri ini dilaksanakan dari 03 s/d 08 Oktober 2019 bertempat di Kota Juang dan diikuti oleh 10 (sepuluh) orang peserta dari UMKM Home Industri (pelaku usaha) dari Kabupaten Bireuen. Kegiatan Bimtek ini dibuka oleh Kepala Bidang Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bireuen yaitu Ir. Anizar. Materi Bimtek ini disampaikan oleh Husna Bakery dan Selly Hanidar oleh RR Catering.
Setelah dibekali pelatihan para pelaku usaha Home Industri akan diberikan bantuan berupa barang untuk mengolah makanan para pelaku usaha.

Perlu untuk diadakan Bimbingan Teknis Home Industri secara bertahap agar pelaku usaha dapat memanfaatkan keterampilan tersebut untuk mengembangkan kesejahteraannya.
Mengapa pelatihan keterampilan home industri ini sudah dianggap penting untuk diperhatikan oleh pelaku usaha? Alasannya adalah karena pangsa pasar yang mungkin akan mulai mempengaruhi pasar dari produk hasil Home Industri.
Dengan demikian, masyarakat desa perlu berinisiatif dalam menyalurkan produk-produknya yang umumnya dijual dalam bentuk mentah. Bahan mentah ini mungkin akan selalu dicari, namun sayangnya untuk harga dari bahan mentah ini terkadang tidak sesuai dengan tenaga dan upaya yang sudah dilakukan.
Ada beberapa langkah dalam pelatihan keterampilan home industri yang perlu untuk dipahami sehingga setelah pelatihan tersebut usai, home industri tersebut dapat terjaga keberlangsungannya.

Adapun tujuan pelaksanaan Bimtek Home Industri ini adalah Ada beberapa manfaat dari pengenalan home industri ini bagi pelaku usaha yakni mendekatkan antara produsen dengan konsumen sehingga keuntungan yang didapatkan dapat lebih tinggi.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32