Temu Bisnis Bersama Pelaku UKM di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah

Kategori : DINAS KOPERASI DAN UKM ACEH Senin, 14 Oktober 2019

Dinas koperasi usaha kecil dan menengah Provinsi Aceh, menggelar kegiatan temu bisnis produk unggulan daerah dengan sejumlah pelaku usaha Kecil Menengah (UKM) yang berasal dari Bener Meriah dan kabupaten Aceh Tengah. Pertemuan tersebut berlangsung di aula penginapan Bengi, Kampung Kute Lintang Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah. Minggu (13/10).

Tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut lebih kepada upaya membantu pelaku usaha UKM dalam meningkatkan penjualan dan pemasaran, agar terus berkembang dan menjadi wirausaha yang tangguh dengan demikian diharapkan dapat menyerap tenaga kerja. Hal ini dalam rangka menindak lanjuti program visi dan misi pemerintah Aceh menuju aceh hebat. Pernyataan tersebut di sampaikan Kadis Koperasi dan UKM provinsi Aceh melalui pelaksana Doni Deriadi. SE.M.Si. AK yang merupakan kasi pengembangan, penguatan dan perlindungan usaha kecil menengah pada Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Aceh.

Sementara sasaran yang hendak di capai dari kegiatan ini adalah menyangkut legalitas, sertifikasi halal, sosialisasi up gread UKM dari Off-Line ke On-Line, serta optimalisasi peluang usaha lewat buka lapak dan lazada.

Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi yang di wakili Kepala dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Bener Meriah Sayutiman SE,MM membuka secara resmi kegiatan tersebut

Sementara dalam sambutannya Kadis Koperasi dan UKM Bener Meriah, turut menyampaikan salam Bupati Tgk Sarkawi yang tidak bisa hadir. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Koperasi dan UKM provinsi Aceh yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Disisi lain Sayutiman juga sempat menyinggung tentang isu yang berkembang terhadap keberadaan kopi Gayo. Sayutiman berharap, sebagai pelaku usaha kiranya dapat mencermati hal tersebut. Selain itu Sayutiman juga menegaskan bahwa kemunculan isu tidak sedap tersebut menjelang masa panen raya kopi. Mari kita cari fakta kebenarannya. Karena menurut Sayutiman tidak semua Koperasi yang mengalami hal yang sama, saya rasa ini hanya menyangkut persaingan dagang. Timpalnya.

Temu bisnis produk unggulan daerah di hadiri sekitar 50 orang peserta yang terdiri dari para pelaku usaha UKM dan Koperasi seperti usaha Kopi, pengrajin sandal, pengrajin kerawang Gayo dan minyak serai Wangi.

Adapun nara sumber dalam pertemuan ini masing masing Pujo Basuki konsultan pendamping UKM, khairul Ikhwan dari Aplid sosialisasi Up Gread UKM dan Ridwan dari Rangger Buka Lapak. Sementara Kegiatan ini berlangsung selama satu hari.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32