Rapat Evaluasi Pendataan Koperasi Tahun 2019

Kategori : DINAS KOPERASI DAN UKM ACEH Jumat, 08 November 2019

Dalam rangka penyusunan database Koperasi Aceh tahun 2019 sangat diperlukan data koperasi yang akurat dari Kabupaten/Kota. Untuk ini Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh melalui Bidang Kelembagaan menyelenggarakan Rapat Evaluasi Pendataan Koperasi Tahun 2019, diikuti 50 (lima puluh) orang peserta yang terdiri dari Pejabat yang menangani kelembagaan koperasi / Penanggung Jawab Data dan Operator Online Data System (ODS) pada 23 (dua puluh tiga) Kabupaten/Kota dan Provinsi.

Kegiatan Rapat Evaluasi Pendataan Koperasi diselenggarakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 5 s.d. 7 November 2019 bertempat di Hotel Kuala Radja Banda Aceh. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh Dr. Wildan, M.Pd. Dalam arahannya, beliau menyampaikan antara lain tentang pentingnya data, sehingga data harus disajikan dengan baik dan diverifikasi ulang. Pada perencanaan program/kegiatan dan anggaran untuk pembinaan dan pengembangan koperasi harus berbasis data. Dengan adanya perencanaan yang berbasis data maka harapannya adalah program/kegiatan tersebut tepat sasaran sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat.

Narasumber pada kegiatan ini adalah Kabid Kelembagaan Nurhayati, SE, M.Si, tim Bagian Data Biro Perencanaan Kemenkop dan UKM RI Adi Daen Fahmi, S.Kom dan Gunawan Indra Praja, S.Kom, serta Kasi Monev, Pelaporan dan Data Koperasi Ir. Sri Meutia Wahyuni.

Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah Operator ODS mampu menggunakan aplikasi ODS dengan baik dan benar, Sinkronisasi data ODS dan Keragaan Koperasi, serta percepatan Sertifikat NIK, karena arah kebijakan dan program/kegiatan baik internal dan eksternal diprioritaskan bagi Koperasi yang telah bersertifikat NIK (koperasi yang melaksanakan RAT).- (SMW/KLB/7Nov19)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32