SOSIALISASI DALAM RANGKA FASILITASI PEMBIAYAAN UMKM SEKTOR RIIL DENGAN PERBANKAN

Kategori : DINAS KOPERASI DAN UKM ACEH Senin, 02 Desember 2019

Dinas koperasi usaha kecil dan menengah Provinsi Aceh, menggelar kegiatan Sosialisasi Dalam Rangka Fasilitasi Pembiayaan UMKM Sektor Riil dengan Perbankan dengan sejumlah pelaku usaha Kecil Menengah (UKM) yang berasal dari Kota Banda Aceh dan kabupaten Aceh Besar. Pertemuan tersebut berlangsung di aula penginapan Regina, Kota Kota Banda Aceh. Sabtu (30/11).
Tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut antara lain adalah untuk meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif, meningkatkan kapasitas daya saing usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM); dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja. Hal ini dalam rangka menindak lanjuti program visi dan misi pemerintah Aceh menuju aceh hebat. Pernyataan tersebut di sampaikan Kadis Koperasi dan UKM provinsi Aceh melalui pelaksana Ir. Taufik Hidayat yang merupakan Kabid Pemberdayaan Usaha Kecil pada Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Aceh.
Sementara sasaran yang hendak di capai dari kegiatan ini adalah pengembangan kegiatan perekonomian di sector riil dalam rangkapenaggulangan dan pengentasan kemiskinan serta perluasan kesempatan kerja. Secara rinci, tujuan kegiatan ini adalah 1. Mempercepat pengembangan sector riil dan Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi. 2. Meningkatkan akses pembiayaan dan mengembangkan UMKM dan Koperasi sebagai lembaga keuangan. 3. Sebagai Upaya Penanggulangan atau pengentasan kemskinan perluasan kesempatan kerja.
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh yang diwakili oleh Zulfadli, SE, MM yang merupakan Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Aceh membuka secara resmi kegiatan tersebut.
Sosialisasi Dalam Rangka Fasilitasi Pembiayaan UMKM Sektor Riil dengan Perbankan di hadiri sekitar 150 orang peserta yang terdiri dari para pelaku usaha UKM.
Adapun narasumber dalam pertemuan ini di hadiri oleh Kementerian Koperasi Deputi Pembiayaan Dendi Kuswanda, Bank Indonesia yaitu Yason Taufik Akbar dan Bank Rakyat Indonesia Irwan. Sementara Kegiatan ini berlangsung selama satu hari.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32